JK Hadiri Peletakan Batu Pertama Kampus II STAI Sukabumi

Sukabumi – Dalam rangkaian kunjungannya ke Sukabumi, Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kampus II Gedung STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Sukabumi, Jawa Barat.

JK dan rombongan tiba di lokasi, tepatnya di Jl Pelabuhan II Lingkar Selatan Cipanengah, Sukabumi, Minggu (5/7/2009), pukul 13.00 WIB. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Sukabumi KH Mokhamad Muslikh Abdussyukur dan alim ulama serta tokoh masyarakat Sukabumi, serta anggota DPR Fraksi PBB, Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam pidato sambutannya, JK mengatakan bahwa dia menyambut dengan baik pembangunan perluasan kampus STAI tersebut, karena pendidikan memerlukan perluasan.

“Pendidikan memang memerlukan perluasan dan peningkatan mutu. Dan kita menyambut baik perluasan pembangunan sekolah ini. Semoga bisa menjadi awal jaya dari cita-cita yang diharapkan sejak awal,” ujar JK di hadapan ratusan hadirin.

JK menekankan perbaikan mutu pendidikan, termasuk dilakukannya perluasan bangunan kampus yang sangatlah penting dan merupakan pondasi bagi kemajuan bangsa.

“Yang penting adalah perbaikan mutu, pemerintah memberi alokasi anggaran pendidikan yang besar nilainya, sebesar 20 persen, dan akan terus meningkat jumlahnya sehingga bisa memberi dampak yang luas,” terangnya.

“Semoga alumni yang dihasilkan bisa memberikan amal bagi bangsa, menjadi pondasi kemajuan,” imbuhnya.

Dikatakan dia, pemerintah tidak pernah membedakan pendidikan negeri dengan pendidikan swasta. Semuanya diberikan mutu yang sama yang harus ditingkatkan secara keseluruhan.

“Semoga pembangunan ini menjadi awal dari peningkatan kualitas STAI ini,” tandasnya yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Setelah itu, JK pun melakukan peletakan batu pertama dengan didampingi oleh Walikota Sukabumi.

STAI yang berdiri sejak tahun 1973, merupakan perguruan tinggi agama Islam tertua di Sukabumi. Universitas yang memliki total 1876 orang mahasiswa ini, melakukan pembangunan kampus II karena kampus I, yang terletak di Jl Veteran I Sukabumi, sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

 

Sumber : http://news.detik.com/read/2009/07/05/151832/1159301/10/jk-hadiri-peletakan-batu-pertama-kampus-ii-stai-sukabumi?nd771108bcj