Kuliah Umum dan Matrikulasi – Mahasiswa Baru Program Magister Pascasarjana

Lagi-lagi STAI Sukabumi menerima Mahasiswa baru Program Pascasarjana untuk angkatan IX tahun ajaran 2020/2021 dengan jumlah 20 calon Mahasiswa.

Ketua STAI Sukabumi Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M.Si kali ini menjadi pemateri dalam kegiatan Matrikulasi Program S2 dalam penyetaraan Ilmu atau pengenalan kampus yang biasanya didapat oleh mahasiswa yang akan masuk Perguruan Tinggi.

TujuanĀ matrikulasi adalah untuk menyetarakan kompetensi mahasiswa yang berasal dari daerah tersebut, mengenalkan kampus lebih dalam, mempererat keakraban sesama mahasiswa, dll. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih, lebih mengenal kampus, dan mempunyai ikatan yang lebih akrab dibandingkan mahasiswa lainnya sehingga dapat menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain. Yang dipelajari pada saat matrikulasi adalah yang bersangkutan dengan kuliah. Ujian pada matrikulasi dilakukan dua kali, pertama untuk memahami pengetahuan mahasiswa sebelum mengikuti matrikulasi dan kedua untuk mengetahui pengetahuan setelah mengikuti matrikulasi dan mengukur tingkat kesuksesan dosen dalam mengajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *