Seminar Usulan Proposal Tesis (SUPT) Online STAI Sukabumi

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi menggelar serangkaian ujian dan sidang akhir secara daring (online) pada semester ini. Hal tersebut diterapkan karena sebagai proses mendukung pemerintah dan lingkungan dalam memutus rantai persebaran virus pandemi corona (Covid-19) yang telah menjadi tantangan baru bagi dunia pendidikan salah satunya. Langkah tersebut diaktualisasikan pada kegiatan Seminar Usulan Proposal Tesis (SUPT) yang dilakukan pada 14 November 2020. Sebanyak 23 mahasiswa pascasarjana angkatan 6 mempresentasikan proposal penelitian mereka kepada para penguji yang telah dipersiapkan di rumah mereka masing-masing. Peserta seminar merupakan mahasiswa yang telah menempuh studi 1,5 tahun dan studi pendahuluan penelitian di tempat penelitian masing-masing. Selain itu, mereka telah menyerahkan proposal penelitian yang telah dikonsultasikan dengan para dosen pembimbing. Tujuan dari seminar proposal tesis ini adalah untuk mendapatkan masukan dari peserta dan dosen pembimbing tesis terkait penelitian yang akan dilakukan.

Seminar proposal ini dilaksanakan secara daring sepenuhnya dengan titik lokasi ruang dekan, ruangan pembantu ketua dan selebihnya rumah dan kediaman masing-masing para penguji maupun mahasiswa. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan sambutan pada pukul 08.00 WIB menggunakan aplikasi Zoom Meeting dari sekretaris pascasarjana STAI Sukabumi Dr. Mulyawan Safwan Nugraha, M.Ag., M.Pd yang dilanjutkan dengan pengarahan langsung oleh ketua STAI Sukabumi, Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M. Si, sekaligus membuka jalannya sidang seminar tersebut. Selanjutnya presentasi dari semua mahasiswa dilaksanakan secara tertib dan teratur sesuai jadwal. Pada seminar proposal ini, terdapat 6 dosen pascasarjana dan turut hadir dosen moderator seminar.

Seminar proposal tesis ini terbagi dalam 2 majelis yang dilakukan di dua ruangan (room) online secara terpisah. Setiap sesi presentasi dilakukan secara panel oleh 1 mahasiswa yang disimak oleh 10 sampai 11 mahasiswa secara khidmat dan dipimpin oleh seorang dosen selaku moderator. Setelah pemaparan selesai kemudian dilanjutkan dengan diskusi perbaikan, penyetujuan ataupun pengusulan judul baru bersama dosen penguji selaku yang akan menjadi pembimbing. Kegiatan ini ditutup pada pukul 15.00 WIB setelah sesi terakhir selesai dilaksanakan dengan diadakan penutupan oleh ketua STAI Sukabumi, Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M. Si secara online.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
DEDEN KUSMAWAN
DEDEN KUSMAWAN
9 months ago

saya mau cek no nim ko tidak bisa ya
setatus tidak di temukan

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Scroll to Top