Wali Kota Sukabumi; ini adalah silaturahim ulama dan umara

Tepat pukul 19:00 WIB rombongan pimpinan dan staf STAI Sukabumi tiba di rumah dinas Wali Kota Sukabumi di Jl. Syamsudin, Cikole, Kota Sukabumi. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua STAI Sukabumi, Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M.Si. lansung diterima oleh H. Achmad Fahmi di ruang utama rumah dinas. Ditemani hidangan lebaran yang berjajar di atas meja, acara silaturahmi berlangsung penuh keakraban dan canda tawa.

Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M.Si. mengawali pembicaaan dengan menceritakan sekilas tentang perjuangan H. Achmad Fahmi hingga menjadi walikota Sukabumi. Bahkan beliau juga sempat menyinggung bahwa Ibu Walikota ternyata merupakan alumni STAI Sukabumi. Pak Walikota terlihat senyam-senyum mendengar cerita dan joke-joke yang dilontarkan oleh Prof. Endin. Begitupun PK I, PK II, dan staf STAI Sukabumi yang menyertai beliau dalam silaturahmi ini terlihat ikut senyam-senyum dan bahkan sesekali tertawa lepas.

“ini adalah acara yang sudah menjadi rutinitas kampus setiap tahun. Setiap idul fitri” tutur Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M.Si. mengawali silaturahmi. Beliau menambahkan, bahwa sinergi antara pemerintah dan akademisi merupakan pilar penting dalam kemajuan bangsa. Jika Pemerintah dengan akademisi bisa bersnergi, insya Alloh akan terjalin simbiosis mutualisme. sebagai contoh, pemkot memiliki program pemberdayaan masyarakat, perguruan tingg juga memiliki tri dharma pendidikan, yakni: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. pemerintah dengan peguruan tinggi bisa bersinergi di sini.

H. Achmad Fahmi dalam sambutannya mengawali dengan ucapan terimaksih atas kunjungan silaturahmi dari segenap civitas akademika STAI Sukabumi. Semoga hubungan baik antara civitas akademika STAI Sukabumi dan Pemerintah kota Sukabumi terus terjalin baik dan memberikan keberkahan untuk masyarkat. Menurutnya, silaturahmi ini memperlihatkan hubungan baik antara ulama dan umara. Civitas akademika STAI Sukabumi mewakili ulama, dan Pemkot Sukabumi mewakili Umara. “semoga dalam silaturahmi ini mengundang rahmat dan keberkahan dari Allah SWT kepada kita semua” demikian doa dan harapan pak Walikota saat mengakhiri sambutannya. (kontributor: arisf)walikota

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Scroll to Top